Jumat, 08 September 2017

Museum Transportasi TMII

160717 : Ini kami pertama kali, berempat, datang ke Taman Mini Indonesia Indah. Asyik juga ternyata, setelah kami misa Minggu-an jam 08.00 di Gereja St. Catharina Kami bergegas menuju Museum Transportasi tujuan yang dipilih Raditya (penggemar berbagai macam alat transportasi). Tiket murah sekali, hanya Rp. 5.000 saja, karena hari Minggu, Kami berkesempatan pula untuk masuk kedalam cockpit pesawat Garuda Indonesia dengan membayar extra tiket yang murah pula. Bagi yang pingin ngadem boleh juga nih jadi pit stop wajib kalo ke sini, soale AC-nya duuingin lho.
Alat transportasi yang lain diantaranya lokomotif dan gerbong kepresidenan era Presiden Sukarno serta kereta uap lainnya, bis tingkat kuno (double decker), helikopter, pesawat kecil baling-baling, taxi kuno, angkot kuno, Bis Damri Kuno, Kapal, miniatur-miniatur berbagai macam kendaraan serta maket-maket transportasi yang berada di area ber-AC jadi untuk kami yang salah satu anggota keluarga-nya masih berusia balita masih terasa nyaman untuk berkeliling sepanjang area museum. Setelah setengah hari meng-explore museum tak lupa kami mencicipi es cendol plus tape singkong dan ketan hitam yang suangaat sueeger..he..he..mengakhiri pengalaman dan pelajaran yang menyenangkan tentang sekelumit sejarah transportasi di Indonesia :)


Tidak ada komentar:

Nonton bareng CARS 3 di CGV Blitz Citra Raya

220817 : Ini adalah salah satu momen bersejarah dalam keluarga kami,,(lebay mode on),,kenapa ??Ya, karena ini untuk untuk pertama kalinya ka...