Selasa, 29 Agustus 2017

Belajar mengupas wortel dan mengenal uang

Daily Homeschooler 290817 : Pagi ini Raditya bangun cukup pagi jam 5.30 (dengan seperti biasa membangunkan papa-nya dengan gaya "smack down"), langsung mau mandi dikarenakan ingin bermain remote control car di luar rumah. Awalnya karena ingin mengajak Raditya chit-chat,setelah dia main diluar, sambil preparing bahan masakan (bantu-in koki) maka saya bawa talenan,pisau, peeler dan wortel ke meja makan. Eh ternyata di malah bermain-main dengan alat peeler yang saya bawa,,udah deh langsung saya tawari dia untuk bantu-in sekalian belajar caranya untuk menggunakan peeler. Walaupun si wortel jadi lebih ramping dari biasanya (maklum saking semangatnya ngupas) tapi yang penting dia sudah bantu papa-nya preparing sebagian bahan masakan. Well done mas :)


Malam hari, setelah makan, Raditya tak sengaja melihat 4 lembar uang 10rb-an. Saat itu juga terpikir untuk mengenalkan tentang uang. Pertama mengenalkan nilai dari lembaran uang tersebut kemudian kami sedikit memainkan "Role Play Game" yaitu jual-beli hotwheels menggunakan uang tersebut. Kami bergantian berganti posisi menjadi penjual dan pembeli. Another little fun & educated activity at the end of the day :)


Tidak ada komentar:

Nonton bareng CARS 3 di CGV Blitz Citra Raya

220817 : Ini adalah salah satu momen bersejarah dalam keluarga kami,,(lebay mode on),,kenapa ??Ya, karena ini untuk untuk pertama kalinya ka...